Headlines News :
Home » , » PPT-Perkembangan Pelayanan dan Pendidikan BIdan

PPT-Perkembangan Pelayanan dan Pendidikan BIdan

Written By admin on Monday, July 22, 2013 | 7:12 AM


Salah satu faktor yang menyebabkan terus berkembangnya pelayanan dan pendidikan kebidanan adalah masih tingginya mortalitas dan morbiditas pada wanita hamil dan bersalin, khususnya di negara berkembang dan di negara miskin yaitu sekitar 25-50%. 

Profesi Kebidanan adalah salah satu profesi yang sudah diakui dunia internasional sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang profesional oleh bidan dan harus diimbangi dengan kesempata memperoleh  pendidikan lanjut, pelatihan dan berparitisipasi aktif dalam pelayanan kesehatan.

Pendidikan bidan merupakan wadah dimana calon bidan ditempa yang nantinya akan diterjunkan kemasyarakat untuk pengabdian. Pendidikan langsung atau setelah menempuh pendidikan perawat merupakan pola pendidikan bidan yang awalnya diterapkan diseluruh dunia. Setelah bidan menemukan jati dirinya yang berbeda dengan keperawatan maka pola pendidikan khusus bidan pun dikembangkan didunia. žSeorang wanita yang lulus pendidikan Bidan yg diakui pemerintah dan organisasi profesi di Indonesia serta memiliki kompetensi dan kualifikasi utk diregister, sertifikasi dan sah mendapat lisensi untuk praktek kebidanan.

Download disini
Share this article :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AKBID GMC - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger